Aku Datang Surabaya…Tunggu Aku Di Kediri

Setelah melakukan perjalanan panjang nan melelahkan,akhirnya aku sampai juga di kota Surabaya,kota kelahiranku:-).


Pukul 6.50 pagi aku akhirnya sampai juga di Bandara Juanda Surabaya,tepat sesuai jadwal penerbangan yang memakan waktu 50 menit dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.
Setelah sempat jeprat-jepret sebentar foto pesawat yang parkir di Bandara Juanda,aku melangkahkan kakiku ke Bis jemputan penumpang yang langsung datang setelah mendarat,mengantarkan semua penumpang menuju kepintu kedatangan.

Setelah menelpon adikku (memberitahu kedatanganku),akhirnya aku menunggu kurang lebih setengah jam sebelum adikku datang menjemput.Sambil menunggu jemputan didepan pintu kedatangan,aku memilih sebuah bangku didepan restoran makanan padang yang berada didepan persis pintu masuk.

Sekali lagi..tanganku segera mengambil hp yang ada disaku celana.Sambil mengisi kekosongan,aku mencatat dan menuliskan jurnal perjalanan mudikku.Termasuk langsung mengisi blog lewat hp yang aku pegang.Mungkin karena aku mantan wartawan (cuma 2 bulan di Singaraja Post-Bali),makanya aku suka sekali menulis dan membuat jurnal.Mungkin kalau pak Dahlan Iskan (CEO jawa Pos) tahu,mungkin aku bakal dijadikan wartawan juga,he.he.he:-D.

Akhirnya setelah 30 menitan berlalu,adik yang kutunggu datang.Segera kami menuju dimana tempat parkir sepeda motor berada.Saya bukan orang kaya,makanya tiap pulang-pergi ke Juanda selalu “mengojek”.Kadang kala kalau adikku tidak bisa menjemput/mengantar,aku memilih naik bis (soalnya hanya itu sich:-)).Jadi karena aku pulang hari sabtu,otomatis adikku libur kuliah dan bisa datang menjemput.

Rasanya aneh setelah sekian lama gak pulang,melihat Surabaya seperti orang kampung yang datang ke kota atau seperti turis yang sedang melancong,karena yang aku herankan..hanya setiap 4 bulan sekali aku pulang,Surabaya selalu berganti wajah.Entah karena aku yang lupa ataukah memang selama aku merantau,selalu saja ada bangunan baru yang sedang ataupun sudah selesai dibangun.

Pukul setengah sembilan aku sampai dirumah,dan Ibuku yang tidak menyangka aku pulang langsung aku peluk.Dan sebagai balasannya,pipi kiri dan kananku dicium oleh Ibu:-).Sebagai orang tua yang jarang bertemu dengan anaknya,tentu saja timbul rasa haru.Karena acara yang mendadak ini tanpa persiapan,akhirnya Ibu langsung ke pasar membelikan aku sate setelah dengar bunyi perutku menyanyikan nyanyian alam,he.he.he!:-D.

Sayang..kegembiraan yang dirasakan oleh Ibuku hanya sementara,karena siang nanti aku langsung tolak ke Kediri menemui istri dan anakku.

(Duhh..tanganku capek mengetik hp).Perjalananku selanjutnya tentu saja ke Kediri.Tunggu aku datang…anak dan istriku tercinta:-).

19 Tanggapan

  1. Asyik juga tuh sering melakukan perjalanan jauh, bisa melihat lihat hal2 yang baru sehingga tidak terlalu stress dengan rutinitas.

  2. Ya gak sering sich..cuma pulang pas waktu cuti aja,sekitar 4-5 bulan sekali.Kalau gak gitu..ya tentu aja bisa setress,wong kerja gak ada hari liburnya,termasuk hari minggu tetap masuk:-o

  3. Waaah,kunjungan perdana..ternyata disini juga sik asik nak enak hahaha apaan coba xixi..
    Salut ya buat mas gusti..yang meski sibuk tapi punya blog dimana mana.. Ditunggu kisah lanjutan bertemu keluarga tercinta part 3 he he he

  4. He.he.he..iya mbak Sassie,namanya juga newbie:-).Dulu sempat punya blog juga di http://rubrikcinta.bravejournal.com,tapi berhubung 1 tahunan vakum,jadi lupa sama username dan paswordnya,he.he.he!:-).
    InsyaAllah ntar saya update,tapi sekarang masih sibuk dgn kegiatan baru dirumah..nyuci popok bayi,he.he.he!:-D

  5. Hai mas, th udah berkunjung ke blog saya, hehe.. Maap baru sempet reply skg nih… Dan blog nya mas nya juga sudah saya masukin di blog saya.. Thx

    ~ Salam ~

  6. Iya..sama2;-)

  7. selamat datang di kediri mas……..
    selamat berjumpa kembali dengan keluarga di rumah….hati2 di perjalanan anak,istri menunggu di rumah..

    matursuwun udah mau mampir ke blog saya,…

  8. Assalamu’alaikum.. Lam knl smua.. Buat yg brknan bantu aku edit blogku.. Tlg dunk.. Tinggalin komen ny buat aku belajar.. Ktny.. P ustad.. Satu Ilmu yg d bagi sama orang lain itu akan mjd 1×7×70 ilmu.. Itung ajah.. Jd yg mO brbagi bakal makin pinter dech…

  9. Aslmlkm.. Lam knl smua dr wrga baru. Tlg bantu aku edit blog ku dunk.! TQ

  10. @ Radenmasnews : Sama-sama mas:-)

    @ Muyazin : Ntar saya kirim via email aja yach;-)

  11. Mathur nuwond.. Mas.. Syukron.. Mkzh buanyaa..ak.. Rumuz paten dari langit mnyatakan bahwa “skecil apapun amal kan kmbali kpd yg brbuat” dan “ilmu yg baik adlh bila d amalkan” saya tunggu all support di mail ku: m024yn@yahoo.co.id jazakallahu khairan katsiran ,wasalamu-‘alaikum.

  12. Mathur nuwond.. Mas.. Syukron.. Mkzh buanyaa..ak.. Rumuz paten dari langit mnyatakan bahwa “skecil apapun amal kan kmbali kpd yg brbuat” dan “ilmu yg baik adlh bila d amalkan” saya tunggu all support di mail ku: m024yn@yahoo.co.id jazakallahu khairan katsiran ,wasalamu-‘alaikum

  13. Mathur nuwond.. Mas.. Syukron.. Mkzh buanyaa..ak.. Rumuz paten dari langit mnyatakan bahwa “skecil apapun amal kan kmbali kpd yg brbuat” dan “ilmu yg baik adlh bila d amalkan” saya tunggu all support di mail ku: m024yn@yahoo.co.id jazakallahu khair.. ,wasalamu-‘alaikum

  14. Sama-sama mas,sudah saya kirim di email Yahoo! Mas;-)

  15. ceritanya mas gusti orang kediri toh ? pasti pulang kangen ma tahu, getuk pisang n sate bekicot ya…? so pasti anak n istri is number one’s ….!!!

    selamat berkangen ria n cuci popok, karena klu dah balik ke banjarmasin nda bisa cuci popok lagi…, pasti kangen ma babynya.

    demi masa depan memang harus ada pengorbanan ya….

  16. Saya aslinya orang Bali tp lahir di Surabaya mbak…sedang istri orang Kediri.
    Iya nich…dirumah kerjaan’nya nyuci popok tiap hari,he.he.he!:-D,sayang…besok saya harus balik ke Kalimantan:'(.Memang…demi keluarga,saya harus mengorbankan waktu bersama dengan anak istri.Bertemu juga cuma 1 mingguan,itupun hanya 3x dlm setahun.:-(

  17. Salam buat Surabaya🙂

  18. @ nenen Gunadi : Udah saya sampaikan sama Surabaya,cuma belum sama SBY:-)

    @ R3tn0 : Iya mbak..kemarin dah beli kripik bekicot 1kg sama istri,buat oleh-oleh balik nanti

  19. hiks, blon pernah merasakan suasana Surabaya, dulu cuma sekali numpang lewat dowang

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: