Blogger Muslim vs Situs FFI…Pembelaan Terhadap Umat Muslim Tentang Gambar Kartun Nabi Muhammad SAW dan Artikel Yang Melecehkan Umat Islam

Bismillahirochman Nirrohim…
“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”

“Telah kutetapkan Allah sebagai Tuhanku..,Muhammad SAW Nabiku..,Islam agamaku dan Al-Qur’an Kitabku.”

Posting ini saya buat sebagai pembelaan terhadap tuduhan-tuduhan yang selama ini dituduhkan terhadap umat muslim oleh FFI (Faith Freedom Internasional).Tujuan saya bukan untuk mencari sensasi ataupun ingin menjadi terkenal,tetapi murni dari hati sebagai bentuk pembelaan dan sebagian jihad kecil terhadap serangan blog-blog yang menurut saya sebagai blog teroris.

Hati siapa yang tidak terbakar ketika sebagai umat muslim,mendengar dan melihat langsung hujatan terhadap junjungan kita Nabi Muhammad SAW dilecehkan dengan ditampilkannya dalam bentuk kartun (maaf..) berbau pornografi serta munculnya blog non-muslim yg jelas-jelas menghina umat muslim pada umumnya.

Jika selama ini saya hanya “wait and see” terhadap pemberitaan tersebut,kini saatnya untuk “take action”.


Berita adanya gambar kartun Nabi Muhammad SAW yg sedang…(sensor) disebuah blog wordpress yg kini telah dibanned dan diblokir memang sudah tidak ada lagi,dan pemilik blog yg saya dengar dari berbagai media blog menyebutkan bahwa pemiliknya adalah orang Batak yg saat ini sedang diburu oleh pihak kepolisian karena dianggap melecehkan agama islam dan provokator umat islam dengan umat yg lain.

Hati saya sedih,geram dan marah ketika menelusuri blog-blog yg jelas-jelas menghina umat Islam!.Saya semakin tersinggung,ternyata yg dihina bukan hanya Nabi Muhammad saja tetapi Islam secara keseluruhan.Mulai dari artikel yg mendustakan Nabi Muhammad SAW,Al-Qur’an dan Al-Hadits serta menyebut bahwa umat Islam adalah teroris!.MasyaAllah…:@

Adalah sebuah blog lain yg dikelola oleh organisasi bernama FFI,yg menyudutkan,membuat fitnah dan melecehkan umat Islam serta secara terang-terangan mengajak Umat Islam untuk mengikuti ajaran agamanya.

Saya tidak akan menjelaskan secara detail isi dari blog yg berbahasa Inggris dan Indonesia itu karena justru kita sebagai umat muslim akan terprovokasi dan terpancing oleh isi artikel tersebut.

Tanggal 19 November 2008 lalu,sang pemilik kartun Nabi menghapus artikelnya dan saya tidak sempat melihat isi dari artikel tersebut.Tetapi saya berharap banyak dari saudara-saudara kita yang non-muslim agar tidak ikut terpancing dan memperkeruh suasana.Begitu pula saudara-saudaraku yg muslim..,hati boleh panas tetapi kepala harus tetap dingin.

Mengenai tuduhan FFI bahwa umat Islam adalah teroris,saya perlu menyanggah dan mengatakan bahwa itu SALAH BESAR!!.

Islam adalah Agama yg cinta damai..,Agama dunia dan akhirat bagi seluruh manusia (bagi yang berfikir).Tidak ada suatu agama yg mengajarkan untuk memerangi dan membunuh umat yg lain.Hanya manusia-nya saja yg kurang paham dan salah mengartikan,sehingga salah langkah dan akhirnya membawa nama Islam sebagai tameng perbuatannya.Saya juga menolak jika umat Islam diperintah untuk membunuh umat agama lain,karena FFI jelas memfitnah Al-Qur’an dan Al-Hadits dengan merubah seluruh ayat tersebut!!.

Artikel FFI benar-benar menyulut perang antara umat muslim dengan umat non-muslim pada umumnya dan menyulut perang antar blogger muslim dan non muslim pada khususnya.Mereka sangat pandai memanfaatkan situasi dari kejadian-kejadian terorisme yg berhubungan dengan Islam,yg menurut saya itu adalah faktor manusia-nya dan bukan agama-nya.Karena sekali lagi ISLAM TIDAK MENGAJARKAN SEPERTI ITU.

Jihad dalam Islam mempunyai artian yg sangat luas dan FFI dengan seenak udel-nya menuduh dan memfitnah Al-Qur’an dengan merubah isi surat-surat dan Al-Hadits,yg menurut saya hal ini sangat menghina umat Islam dan secara tidak langsung membawa nama umat non-muslim.Berikut ini adalah arti jihad yg sebenarnya :

Islam mengizinkan berperang dengan menentukan sebab-sebab dan maksud yg dituju dari peperangan itu,yaitu untuk menolak kezaliman,menghormati tempat ibadah,menjamin kemerdekaan bertanah air,menghilangkan fitnah dan menjamin kebebasan setiap orang memeluk dan menjalankan agama
Firman Allah Swt dalam Surah Al-Hajj: 39-41 : “Telah diizinkan (berperang) bagi orang-orang yang diperangi,karena sesungguhnya mereka telah dianiaya.Dan sesungguhnya Allah benar-benar Mahakuasa menolong mereka itu,Yaitu orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar,kecuali mereka berkata..,Tuhan kami hanyalah Allah.Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain,tentulah dirobohkan biara-biara Nasrani dan masjid-masjid,yg didalamnya banyak disebut nama Allah.Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya.Sesungguhnya Allah MahaKuat lagi MahaPerkasa.(Yaitu) orang-orang yang jika Kami teguhkan kedudukan mereka dimuka bumi,niscaya mereka mendirikan salat,menunaikan zakat,menyuruh berbuat yang makruf dan mencegah dari perbuatan yang mungkar;dan kepada Allah-lah kembali segala urusan.”

Serta dalam Surah Al-Baqarah: 193 yaitu “Dan perangilah mereka itu,sehingga tidak ada fitnah lagi,dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah.Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu),maka tidak ada permusuhan (lagi) kecuali terhadap orang-orang yang zalim”

Sekali lagi…kita bangsa Indonesia pada umumnya,jangan terprovokasi dengan artikel seperti FFI.

Silahkan berpendapat di artikel ini,mengenai link situs propaganda akan saya tulis nanti dikolom komentar.

12 Tanggapan

  1. Mohon maaf kepada para pembaca,karena entry karakter waktu posting melalui hp sebanyak 5524 huruf telah habis,sehingga saya memakai kolom komentar sebagai sambungan artikel diatas.Dibawah ini alamat url situs/blog yg melecehkan umat Islam.

    Link FFI : http://www.news.faithfreedom.org/

    http://admin2i2h.blogspot.com/

    http://jube.supersized.org/

    http://guhpraset.wordpress.com/2008/11/23/9-cara-ampuh-menghina-nabi-ajaran-dan-umatnya-sekaligus/

    Mohon untuk tidak memberikan komentar di link-link diatas,cukup disini aja agar tidak memicu perang antar blogger.Terima kasih…

    Wassalam,

  2. Kemaren saya sempet baca dimana. Saya malah beranggapan jika saya tulis malah makin memanas. makanya saya diem saya sikapi dengan tenang dan dewasa, cukup saya saja yang tahu. Gambarnya pun saya simpan, tulisannya saya donlot semua. itu sebelum situsnya di blog. Semoga memberikan hikmah dan pelajaran untuk saya, Dan kita di jauhkan dari prasangka buruk. Atau hal negatif lainnya.

    *Gusti Dana : Benar pakde.Sebenarnya saya tidak ingin memancing emosi atau memperkeruh suasana.Hanya saja…hati kecil saya berontak jika hanya diam dan menerima.Karena itu saya menulis pula pembelaan terhadap umat muslim sebagai jihad kecil membela panji Islam.Saya tidak suka kekerasan…karena ayat-ayat diatas,sebagai umat muslim saya merasa wajib melawan.Maka artikel akan saya lawan dengan artikel.Semoga yg melecehkan Nabi Muhammad diampuni dosanya dan mendapat hidayah dihatinya.

  3. i just read it but no comment about the site.

    orang boleh bilang islam teroris, mungkin giliran kita membuktikan bahwa itu keliru

  4. Satu hal lagi mas yang harusnya kita lakukan, yaitu bagaimana mencerdaskan umat islam yang saat ini harus kita akui sedang mengalami kemunduran. Andaikata umat Islam saat ini tercerahkan oleh Tsaqafah Islam Insya Allah fitnah-2 tersebut tidak akan berpengaruh kepada kita. Ketidaktahuan umat Islam terhadap Islam itu sendiri saat ini dijadikan senjata oleh pihak-pihak yang tidak menyukai Islam untuk mempengaruhi, mengadu domba, bahkan membodohi serta memurtadkan umat islam. jadi marilah kita berusaha bersama-2 untuk memperbaiki hal ini. Soal FFI sementar g perlu dikunjungi biar sepi🙂

  5. Assalamualaikum Wr wb

    Mengundang teman2 semua untuk berdiskusi ke blog saya ….
    menyumbang saran, kritik, ide, dukungan, diskusi..

    dan tentu saja sama2 berjuang merealisasikan agenda tindak nyata MEMERANGI blog dan orang2 penista Nabi Muhammad SAW

  6. siiip.
    Mari ita sadarkan masyarakat agar tidak termakan isu murahan yang mendiskriditkan Islam sebagai teroris. Kita ungkap borok Musuh Islam. kalau musuh Islam terus memutar otak untuk memikirkan cara memusuhi dan menghancurkan Islam, kita sebagai Umat Islam yang memiliki Aqidah yang agung seharusnya lebih serius lagi untuk mendakwahkan ISlam sampai hukum Islam benar – benar diterapkan dimuka bumi.

  7. Semoga Allah SWT menyadarkan dan memberi mereka hidayah agar mereka sadar dan berbalik 180 derajat masuk islam. amin

    Amin…Amin…Ya Rabbal Al’Amin….:)

  8. silaturrahmi blog …

  9. Selamat Idul Fitri 1430H, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Salam Blogger. Dari Komunitas Blogger Unsri http://blog.unsri.ac.id

  10. yupp benar sekali……hmmm saya baru tau ada orang yang begitu bencinya kepada islam. Padahal mereka tidak tau islam secara keseluruhan. Saya berharap semoga pelakunya diadili.

  11. ..assalamualaikum,…
    beneran tuh situs emang rada2…, kumpulan org2 yg udah buta hatinya…, bodoh (maaf..) karena tidak mau mencari kebenaran, mrk mengutip dari berbagai sumber yang entah berasal dari mana…, marah juga pengen ketawa…
    smoga mrk segera berfikir ulang apa yg tlh mereka tulis (nyatakan)
    Tetap Istiqomah para bloger Muslim, Allahu Akbar…, smoga Allah SWT tetap membimbing kita semua…amin;

    Waalaikum salam…🙂. Terima kasih atas komentarnya…🙂

  12. ryan R@ bukannya referensi mereka alquran itu sendiri?
    bismillah@ setuju boss….!!!!!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: