IBSN : “Rayakan Tahunmu Dengan Doa”….Detik-Detik Pergantian Tahun




Doa untuk-Mu

Originally uploaded by Gusti Dana

Tidak terasa…hari ini telah berganti tahun baru 1430 Hijriyah,dan tak lama lagi kita juga tinggal menunggu waktu pergantian tahun masehi,menginjak tahun 2009.

Selama menjalani tahun 2008,entah..sudah berapa hari yang kita lewati tanpa terasa begitu cepat waktu berlalu.

Entah untuk keberapa kalinya kita mengalami pergantian tahun ini.Banyak kejadian suka dan duka yang meninggalkan kenangan untuk kita ingat.

Selama satu tahun ini,apa saja yang telah kita rencanakan dan kerjakan.Sedang untuk tahun depan,hal-hal apa saja yang akan kita rencanakan dan kita kerjakan.Apakah semua itu telah dan akan berjalan sesuai rencana kita.

Cukup banyak waktu yang telah kita lalui,dan setelah selama setahun ini pernahkah kita berpikir tentang kehidupan kita??.

Bagi saya..,pergantian tahun ini bukanlah untuk disambut dengan acara yang meriah,bukan pula harus ber-euforia karena tahun telah berganti.

Pergantian tahun demi tahun adalah hal yang wajar,tetapi bagi saya adalah sesuatu yang tidak wajar.

Mungkin saya adalah sebagian dari sedikit orang yang merasakan hal terbalik dengan orang-orang pada umumnya.Bukan masalah karena saya jauh dari keluarga dan orang-orang yang saya cintai,tetapi lebih memikirkan hidup kita secara pribadi.

Sama seperti saat kita merayakan ulang tahun,saya pun belum pernah merasakan bagaimana kebahagiaan itu.Bahkan setelah saya merasa dewasa,saya justru ingin melupakan kapan saya lahir dan istri pun saya larang untuk membuat acara-acara seperti itu.

Satu hal yang mungkin kita lupakan dengan pergantian tahun ini yaitu bertambahnya umur kita.

Tanpa kita sadari..,waktu didunia ini menjadi semakin singkat.Dan satu pikiran yang mungkin juga kita lupakan adalah sampai berapa tahun umur kita didunia ini..dan bekal apakah yang kita persiapkan nanti dikehidupan yang kekal dan abadi??!.

Sahabat Blogger…,mungkinkah hal ini pernah kita renungkan?.

Apakah tahun ini kita sudah cukup “menabung” pahala untuk “bekal” kita nanti.Ataukah tahun depan kita bisa “menabung” lebih banyak dari tahun ini.

Bersikap wajarlah menghadapi pergantian tahun ini.Jika kita ingin merayakan,maka rayakanlah dengan sederhana dan bermakna.

Seringkali kita melupakan bahwa bahwa yang sederhana dan bermakna itu tidaklah mahal,tetapi akan sangat berarti bagi kita.Satu hal itu adalah Doa diakhir tahun.

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Allah yang mencukupi aku..,Allah sebaik-baik Dzat yang mengurus,sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong”.

“Maha Suci Allah yang memenuhi timbangan,batas akhir ilmu,batas akhir ridha,berat Arsy,tiada tempat penyelamat dan tidak ada tempat berlindung dari Allah melainkan kepada-Nya.”

“Maha Suci Allah sebanyak jumlah bilangan genap dan ganjil dan sebanyak kalimat-kalimat Allah yang sempurna.”

“Hamba memohon keselamatan dengan kerahmatan-Mu wahai Dzat Yang Paling Belas Kasih.Tiada daya dan upaya melainkan dengan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.Dialah yang mencukupi aku,sebaik-baik Dzat yang mengurus..,sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong.Dan..semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan Nabi Muhammad..,kepada semua keluarga dan kepada sahabat-sahabat beliau”.

Semoga tahun depan lebih baik daripada tahun ini dan semoga Allah mengabulkan semua Doa yang baik dari hamba-Nya.

Amin..Amin..Ya Rabbal Al’Amin…

17 Tanggapan

  1. Dear Friend!
    Welcome to my “Blog”, with electronic adress URL: http://nikotev.wordpress.com/
    In the new variant of the blog there are very much new informers, themes, banners and analisys by the variouse problems of the military history and policy. They will be very interesting for you! In the world system of the cybersytes, the blog received a high mark “600,5”.
    Your friend Nikolay Kotev

  2. happy new year

  3. bang……..
    comandnya nanti saja yach
    blue mau berangkat
    met akhir tahun bang
    salam hangat selalu

  4. Selamat Tahun Baru Islam 1430 H dan Tahun Baru masehi 2009….

  5. Yo mas.. kita sama sama mendo’akan.. semoga tahun baru jadi ajang untuk lebih baik lagi.. tentunya dengan hal hal yang positif…🙂

    Salam kenal….😉

  6. selamat tahun baru hijriyah. semoga Allah selalu melimpahkan anugerah kesehatan, harmonisasi kedamaian dan kemudahan2 untuk mas gusti dana sekeluarga dalam menjalani pilihan hidup ini, amin allahuma amin. tetaplah menjadi sahabat saya yg kritis dan peduli, karena itu akan menjadi reflektor saya dalam berkehidupan yg lebih baik, Insya Allah.. ^_^

  7. Ya Allah kabulkanlah do’a saudaraku ini!!!! sungguh Engkau Maha Pengasih dan Maha Penyayang

  8. semoga momen ini jadi hijrah ke kondisi yg lebih baik🙂

  9. Selamat Tahun Baru Hijriah dan Masehi🙂

  10. Selamat tahun baru…
    salam kenal..🙂

  11. Selamat tahun baru mas….
    sukses selalu buat kita semua…🙂

  12. Benar bang, dengan waktu yang maasih tersisah pengennya menambah tabungan yang akan menjadi bekal disana nanti, ingin nabung lebih banyak dan lebih baik lagi dari tahun-tahun kemarin, semoga amien…. Selamat mamasuki tahun baru hijriyah 1 muharram 1430 H, Selamat Tahun baru 2009… Semoga sukses selalu, amien

  13. selamat tahun baru 2009, semoga lebih baik dari tahun sebelumnya

  14. @ semua : terimakasih udah mampir.Maaf karena saya tidak sempat mampir disemua blog para sahabat karena keterbatasan koneksi hp.

    Btw..”Happy New Year to all of you”..^_^

  15. met tahun baru hijriyah n masehi ^^

  16. semoga tahun baru momentum yang baik untuk berubah mjd lbh baik lagi🙂

  17. Semoga menjadi lebih baik dan jangan lupa untuk lebih kreatif dalam berkarya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: