Sebuah Ide Sederhana…

Sebenarnya sudah cukup lama saya mempunyai ide ini,cuman mungkin kesempatan untuk menuliskannya yang agak bingung.Takut nanti dibilang menjiplak lah…bikin sensasi lah….dan lah-lah yang lainnya.

Kebiasaan saya yang suka blogwalking keberbagai blog baik dalam maupun luar menimbulkan suatu ide sederhana dan saya harap bermanfaat.Tidak hanya buat blogger Indonesia saja,tapi nantinya juga buat blogger asing yang ingin mengenal Indonesia maupun bloggernya:-).Pasti sahabat semua bertanya-tanya…ide apakah itu..???

Jika selama ini banyak blog komunitas yang terjalin antar orang-orang diseluruh dunia seperti Friendster,Facebook,Twitter dan lain sebagainya.Dimana anggotanya meliputi pengguna internet diseluruh penjuru dunia,termasuk para blogger diantaranya.

Sebenarnya saya juga pengen membuat situs web seperti itu,tapi sayang…saya tidak mempunyai kemampuan untuk membuatnya.:-(

Yang bisa saya lakukan hanyalah membuat blog sederhana dari sebuah hp.Tapi melihat banyaknya komunitas antar blogger Indonesia yang tergabung dalam pesta blogger yang kopdarnya diadakan tiap tahun,kemudian bercabang lagi dengan blogger-blogger berbagai kategori dan bidang..,kadang-kadang sempat membuat kita bingung untuk memilihnya.

Dari berbagai komunitas itu..salah satunya yang saya ikuti adalah IBSN yang digagas oleh Mas Deni dengan tema “Karena Berbagi (untuk sesama) Tak Pernah Rugi”.Menurut saya pribadi…hal ini sangat bagus sekali:-),terlihat dari banyaknya blogger yang tergabung didalamnya (termasuk saya).

Tiba-tiba..secara bertahap muncul ide dalam pikiran saya,bagaimana jika saya membuat komunitas baru dengan konsep yang sama tetapi bertujuan untuk lebih luas..??.

Bukannya saya ingin menomer duakan IBSN,tetapi saya justru ingin bekerjasama dengan IBSN dan blog yang lainnya:-).

Karena secara pribadi suka Blogwalking keberbagai blog hanya untuk sekedar berteman dan menambah jalinan persahabatan antar blogger.Nah…dari sini saya ingin membuat komunitas baru yang bernama “Indonesian’s Friendship Blogger” atau saya singkat dengan nama “IFB”🙂.Tema dan konsepnya serupa dengan IBSN tetapi lebih saya khususkan dengan persahabatan antar blogger:-).

Tujuan dalam jangka pendek IFB ini adalah untuk mempererat jalinan persahabatan antar blogger Indonesia,dan InsyaAllah…tujuan untuk kedepannya secara umum adalah Blogger Indonesia terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja,termasuk blogger asing:-).

Secara tidak langsung..saya ingin..,agar kita sebagai Blogger Indonesia mengangkat citra dan pandangan tentang blogger Indonesia kepada Blogger mancanegara.

Untuk sementara..blog ini digunakan sebagai official blognya.InsyaAllah…jika ada sahabat blogger yang mendukung ide saya ini,secepatnya akan saya konsep lebih mendalam lagi.Termasuk banner..,tema..dan lain-lain,serta yang utama adalah dukungan dari sahabat blogger semua:-).

Bagaimana menurut sahabat blogger semua…???:-)

44 Tanggapan

  1. sore juga bang
    senang rasanya abang masih sempat sapa blue padahal blue juga malas mandi hehe……….
    salam hangat selalu:-)

    Gusti Dana : Wahh..hati-hati mas Blue..bisa terkena syndrom malas mandi kayak saya dulu.hehehe:-)

  2. Saya pendukung pertamanya Mas Gusti!!! Silahkan dikonsep yang bagus, ntar kasih tahu ya???

    Gusti Dana : Alhamdulillah…sudah ada yang mendukung:-).Tinggal tunggu sahabat yang lain..:-)

  3. wah..
    konsep yang menarik
    ditunggu kelanjutannya

    Gusti Dana : Terima kasih udah mampir Mas:-).Sayang..ketika saya silaturahmi balik,hp saya selalu “time out when loading”.Kemungkinan filenya terlalu besar untuk diakses melalui hp,atau bandwith-nya mendekati limit

  4. Emmm saya ngikut aja!

    Sahabat, saya mendukung penuh konsep yang kau miliki….

    Tetap semangat! dan sukses selalu

    Salam

    Gusti Dana : Makasih Mbak atas dukungannya:-)

  5. Boleh lah….
    ditunggu kelanjutannya…

  6. wah..ntar kalo udah terkonsep rapi bagi2 ya…

    “Eh mbak…kalo bra yg ditv itu gimana??.Hanya seharga Rp.499.900,-”

    kalo ga salah ini bra buat naekin payudara nenek2 br keliatan montok & padat spt sedia kala itu ya?? wah, kl casual cutie sih blm pernah coba, ck ck ck…emang mas gusti dana pengen nyoba ya?? hihihihih

  7. Ide yg bagus… kita saling bekerja sama utk bahu membahu membangun silaturrahmi😉
    ikutan 2nd IBSN Award.. bulan ini tutup tgl 25 jan ‘ 09 jam 23.59wib kami tunggu yah… IBSN (Berbagi Tak Pernah Rugi)

    salam kenal, ^_^

  8. Boleh jg idenya. Tlg dikirimkan ke emel ntar kl konsepnya dah jadi. .

  9. @ Anderwedz : tunggu saja dipostingan selanjutnya:-)

    @ Casual Cutie : Makasih udah mampir:-).Trimakasih atas dukungannya:-).
    Soal itu…jadi ingat istri dirumah:$

    @ Mas Didien® : Makasih udah mampir mas..:-),InsyaAllah saya ikutan:-)

    @ Kemix : OK Bos!!;-).Tadi saya coba mampir kesana tapi blognya gk bisa diakses lewat hp.Kenapa ya??.Mgkn karena server/hostingnya,atau juga karena jam sibuk:-)

  10. […] Bagi yang berminat memberikan dukungan ataupun sekedar memberi saran dan ikut berdiskusi,silahkan mengikuti diskusi sebuah ide sederhana saya ini […]

  11. bagus tuh mas……ide brilian……

  12. salam kenal ya…

  13. Mas idenya bagus, saya mendukung…
    sebenarnya saya juga sudah gabung dengan komunitas WordPress Indonesia di FaceBook cuman sepi banget.. tapi mungkin temen2 mau meramaikan

  14. saya dukung aja

  15. aku datang membawa tongkat, tongkat ini bukan sembarang tongkat kalau gak ngasi koment keblogmu bisa gawat

  16. wah bagus banget mas idenya… saya mendukung mas.. tapi harus disiapkan konsep yang matang mas biar sukses

  17. @ Alex : Makasih atas dukungannya:-)

    @ Jose : Lama gk mampir Mas..:-)

    @ idana : saya udah mampir kesana.Salam kenal kembali:-)

    @ Tukyman : Awas..jangan sampai kehilangan tongkat untuk kedua kali lho..:-)

    @ Malapu : Makasih mas Dion atas dukungannya:-)

  18. bang…………….selamat sore
    blue datang lagi
    salam hangat selalu

    Gusti Dana : Met Sore juga mas Blue..

  19. Ide yg bagus tuch … biar makin erat persahabatan di semua blog😀

    yang penting konsep dulu mas …. n kerangka dasarnya rencananya seperti apa aja🙂

    Gusti Dana : Makasih udah mampir dan memberikan dukungan mas Budi…:-)

  20. Mana? Mana?
    Ikutan yaa..
    ditunggu..😛

    Gusti Dana : Tunggu aja mbak Siwi..yang penting kita rembukan bersama ya??:-)

  21. aku setuju aja. Karena semakin banyak teman semakin baik. GImana caranya dan apa yang bisa aku bantu he..he..

    Gusti Dana : Makasih atas dukungannya mas Arif..nanti ikut rembugan ya..:-)

  22. hallo.. Salam sejahtera untuk para blogger dari saya INSOMANIAZ..

    Saya sangat setuju untuk ide anda karna dengan adanya komunitas atau sejenisnya yang dapat mempererat tali persatuan sesama blogger INDONESIA..

    Slam sukses selalu untuk semua..

    Gusti Dana : Trimakasih telah mampir dan dukungannya juga:-)

  23. sudah banyak yang ngedukung nieh… saya pendukung yang keberapa ya………………???
    yang jelas intinya ngedukung banget deh…
    jadi judul coment ika kali ini “DUKUNG” hehe…
    Siiipppppppp…..;-)

    Gusti Dana : Makasih atas dukungannya mbak Ika:-)

  24. good idea mas.. hanya saja perlu lebih unik konten dari komunitasnya sehingga memunyai ciri. dan perlu domain khusus.

    I will be there..;-)

    Gusti Dana : Makasih mas Aji..nanti ikut rembugan diposting berikutnya ya??:-)

  25. idenya luar biasa bang, klo githu nanti jangan lupa ajak2 aQ y bang..hehe…

    Gusti Dana : Tentu saja..semua diajak koq;-)

  26. aku pengin ikutaaaaaaaan

    Gusti Dana : Silahkannnn….:-)

  27. ide ini luar biasa. Jika sudah dimulai, saya yakin cukup banyak yang akan bergabung. ya, paling tidak mereka-mereka yang memberi koment pada tulisan ini menjadi pendaftar pertama untuk “Indonesian’s Friendship Blogger” .

    Gusti Dana : Makasih pak…:-).
    Omong-omong…ide ini bisa diikutkan lomba apa tidak..??,hehehe;-)

  28. salut bang, ide bagus, kalo memang terealisasi, bakal ngangkat juga martabat blogger Indonesia, dan bakal jadi nilai tawar yang tinggi terhadap afiliasi-afiliasi yang masuk Indonesia. Ditunggu kabar kelanjutannya.

    Gusti Dana : Makasih Pak atas dukungannya..:-)

  29. Halo, aku masih bingung dengan ide nya. semacam komunitas, tapi untuk blogger ya ?

    mirip2 kah dengan http://blog-indonesia.com/ ?

    Gusti Dana : Waduh..Bu Herli salah pengertian tentang ide saya,bukan kumpulan blog tapi kumpulan blogger yang saling berinteraksi antar sesamanya:-)

  30. hanya bisa ikut aja…

  31. Berhubung ada beberapa sahabat yang salah mengartikan ide saya ini,karena disebabkan karena kesalahan saya ngetik juga…,maka link menuju kumpul blogger saya ganti dengan pesta blogger agar tidak salah mengartikan karena ide ini bukan untuk komersial.

    Mohon maaf sebelumnya dan saya ucapkan terimakasih atas dukungan sahabat blogger semua.:-)

    @ Arya : terimakasih mas Arya atas dukungannya:-)

    @ Bu Herli : maaf Bu…ide saya ini bukan untuk komersial:-)

    @ Uki : Makasih udah mampir..dan juga dukungannya:-)

  32. Bagus bro
    menarik🙂

  33. Cantumkan nama saya sebagai membernya ya, saya mendukung😀

    Makasih Mas…jadi tambah semangat;-)

  34. menunggu realisasi ide:mrgreen:

    Gusti Dana : OK mbak Chic…tunggu aja yah..;-)

  35. IFB ya mas gusti…..
    ayo dong realisasikan…🙂

    Gusti Dana : InsyaAllah…:-)

  36. “Sambil mengacungkan tangan” saya sangat setuju mas Gusti….

    ditunggu kabar baiknya ya mas…😉

    Gusti Dana : Makasih mas..ditunggu untuk diskusinya ya?:-)

  37. Coba aja bikin konsepnya, siapa tahu banyak yang bergabung.

    Saya sendiri tak ikutan gabung dengan kelompok blog manapun, karena ingin bebas mengunjungi manapun blog yang kusuka, jika kebetulan tulisannya menarik saya akan komentar, atau kadang cuma ikutan baca tanpa meninggalkan komentar.

    Gusti Dana : Makasih Bunda udah sempat mampir..ngasih komentar lagi,berarti ide sederhana saya ini menarik:-)

  38. iya iya…seperti kata bunda eni…
    kalau konsepnya jelas aku ikutan dunk…
    tapi kalau bisa biar semua orang bisa mampir tidak terbatas pada satu komunitas aja ….

    semangat mas…aku ikut mendukung

    Gusti Dana : makasih mbak Ria..,nanti ikut rembugan ya:-)

  39. popkoknya ngikut
    ngelmu POKOKNYA dan Mateng pincuke
    kalo dah jadi beri tau caranya ya (gaptek soalnya diriku)

    Gusti Dana : Beres mas..pokoknya nanti tak beritahu ngelmu POKOKNYA hehehe:-D

  40. Ini ide yang humanis, ide yang bagus karena berorientasi menjalin persahabatan. Tentu mas Gusti akan mempertimbangkan tentang banyak hal yang memfokus ke ikatan persahabatan itu. Ditunggu konsep berikutnya yang lebih rinci, mas. Dari saya hanya sedikit pemikiran yakni bagaimana melakukan usaha agar saat telah terbentuk “lembaga” itu tidak hanya namanya yang tampak melainkan juga manfaatnya amat terasa, baik bagi anggota maupun masyarakat luas yang bukan anggota.
    Insya Allah saya selalu mendukung usaha memperkuat persahabatan. Sukses dan salam hangat, mas🙂

  41. ikutan dunk!!!!!!!

  42. friendship? Kapal Teman maksudnya?

  43. okeh,, ikut mendukung saya…

  44. Wah siip bener dah klo ini jadi terealisasikan..
    Hidup blogger..

Tinggalkan Balasan

