IBSN : “Ayo Semangat..!!!”

Pernahkah sahabat mempunyai cita-cita sewaktu kecil..??.

Tentunya sebagian dari kita masih ingat apa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh guru kita sewaktu pertama kali masuk SD.Sebagian besar begini pertanyaannya…

“Anak-anak…besok kalau sudah besar ingin jadi apa..??”

Dan banyak dari kita yang menjawab; ingin jadi dokter..,ingin jadi insinyur..,ingin jadi pengusaha..,ingin jadi artis..,ingin jadi tentara..,ingin jadi pilot…,dan lain-lainnya sampai ingin jadi Presiden,he.he.he:-)

Seiring perjalanan waktu…ketika kita mulai menginjak masa dewasa,tentunya apa yang kita cita-citakan tidak seluruhnya terwujud.Mungkin hanya sebagian besar dari cita-cita seorang anak kecil..terwujud impiannya.

Tidak jarang pula apa yang kita cita-citakan dahulu sewaktu kecil tidak sesuai dengan yang terjadi ketika dewasa.

Sahabat…

Jauh dari apa yang kita cita-citakan selama ini…,jauh dari apa yang kita impikan selama ini…dan jauh pula dari apa yang kita harapkan selama ini…,pernahkah kita berpikir bahwa apa yang kita anggap baik dan benar dari impian itu,apakah baik juga bagi diri kita sendiri:-).

Tentunya hanya Allah-lah yang Maha Tahu apa yang terbaik bagi kita:-).

Tanpa perlu kita mengeluh dan berprasangka buruk atas kehendak-Nya,karena tentu Allah memberikan jalan yang terbaik bagi kita.:-)

Hidup itu tak mudah…dan hidup itu adalah cobaan bagi kita selama kita hidup didunia.

Bahagia,duka,senang,sedih,kaya,miskin,sehat maupun sakit…,serta berbagai cobaan yang diberikan oleh-Nya kepada kita,adalah sebagai bentuk rasa sayang dan cinta dari Allah kepada hamba-hambaNya.:-)

Tetap ikhlas menjalani roda kehidupan yang terus berputar ini..sambil kita tetap beriman dan bertawakal kepada-Nya…InsyaAllah akan membuat kita tetap bersemangat:-).

Satu pesan yang sampai saat ini selalu melekat dalam diri saya ketika kita mengalami “down” dan akan membangkitkan kembali semangat saya.

“Kerja itu adalah ibadah…,senyum itu adalah ibadah…,menjalankan amanah menafkahi keluarga itu ibadah…dan hidup itu untuk ibadah”

InsyaAllah…semangat yang layu akan menjadi tumbuh lagi:-).

Walaupun apa yang kita harapkan belum terwujud..,tetap semangat sahabat…dan teruslah bersemangat;-)

11 Tanggapan

  1. setuju!!! intinya apa yg menurut qt baik blm tentu baik menurut Allah, dan begitu juga sebaliknya🙂

    Gusti Dana : Benar Mbak Ika…”kita yang merencanakan,tetapi Tuhan yang menentukan”:-)

  2. bang………..semangatnya inilah yang selalu bikin aku bersemangat setiap sapa abang……….meski di pesta valentina abang terlihat sexi…..but semangat tuk selalu jadikan blue sahabat itulah yg bikin blue bahagianya semangat terus………
    salam
    bang……….candaan blue di postingan blue bikin abang marah tidak?
    maafkan blue ya,bang

    Gusti Dana : He.he.he..nggak pp mas Blue:-)

  3. Kalau kita bertanya kepada sejumlah mahasiswa/i tentang apa yang dahulu kala mereka cita-citakan sambil melihat jurusan apa yang dipilih, maka tetap akan dijumpai kekurangsesuaian setidaknya pada satu dua orang, bahkan mungkin lebih. Contohnya saya ini. Hebatnya mereka tetap bisa berhasil pada jurusan tersebut.

    Bahkan, banyak penemu-penemu terkenal masa lampau yang sebenarnya tidak memiliki bakat khusus pada temuan mereka tersebut.🙂

    Ah, hidup ini memang tidak selalu lurus…

    Gusti Dana : Benar mas Haris…saya pun juga mengalaminya:-)

  4. Assalamu’alaikum….

    Kalau ãñÐrî punya kata2 kecil gini : Manusia Wajib Berusaha, Manusia Juga yang Menentukan….. Tapi…. Allohlah Yang Maha Menentukan,:mrgreen:

    Matematikanya GustiALLOH sudah tidak bisa diragukan lagi, tidak seperti matematika kita…., btw dulu udah pernah nulis tentang Beda banget : Angan-Angan vs Cita-Cita

    Wassalam…😉

    Gusti Dana : Benar juga apa katamu sahabatku..,sebagai tambahan dari tulisan diatas yang kurang:-)

  5. Betul sekali, mas. Hidup selalu harus semangat.

  6. Manusia hanya bisa berusaha dan berdo’a.. sedangkan yang menentukan hanyalah ALLAH SWT.. Nice Post..

    Tetep Semangat N Salam Dangdut…😉

  7. cita cita saya punya sayap dari kecil …

  8. @ Alris : Terus semangat mas Alris:-)

    @ Angga : Kalau saya…salam pop aja,hehehe:-P

    @ Rindu : Cita-cita yang….:-o

  9. Mas, qta boleh mengejar apa yang qta inginkan….. Taaapppiiii…… Allah lebih tau apa yang qta butuhkan…….. so, walopun aq dah skolah setinggi langit (ciiieeeee….) namun kenyataannya aq tetap terdampar di rumah ajaaahh dengan profesi mulia sbagai ibu rumah tangga, yaaahhh mungkin gak perlu aq sesali, karena menurut Allah yah profesi itulah yang aq butuhkan seumur hidupq walopun tidak aq inginkan (sesungguhnya……..)….. btw, nice posting euuyyy!!!!!!

  10. Assalamu’alaikum…

    Mampir bentar kesini, kegiatan pagi hari:mrgreen:

    nice post, keep share & CU Arround😉
    Wassalam…

  11. siang,bang
    gimana dengan semangatnyaOK kan?
    salam hangat selalu

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: