Ayo Sahabat…Bersama-sama Kita Membuat Logo Banner IFB!!

Membuat sesuatu jika dari 0 (nol) tidaklah mudah,tetapi Alhamdulillah…arti pentingnya mempunyai sahabat dapat kita rasakan disini:-).

Sama seperti kata pepatah “Bersatu kita teguh..bercerai kita runtuh” atau juga seperti sebuah cerita,“satu batang lidi tidak akan dapat menyapu tanah yang kotor.Tetapi jika batang lidi yang banyak itu diikat menjadi sebuah sapu lidi,maka akan dapat menyapu tanah yang kotor itu:-)”.

Seperti juga yang dialami dalam pembentukan IFB (Indonesian’s Friendship Blogger) yang baru lahir…,tentu saja semuanya dimulai dari awal..setahap demi setahap.

Setelah situs IFB telah online sejak tanggal 21 Januari 2009 yang lalu sebagai tahap awal diluncurkannya,kini kita melangkah ketahap selanjutnya..yaitu membuat logo banner yang nantinya akan digunakan sebagai logo banner resmi dari IFB:-).

Seperti diawal postingan saya sebelumnya..,tidak hanya konsep dasar yang akan kita diskusikan,tetapi juga semua tahap untuk menyempurnakan IFB.

Ingat sahabat…IFB ini bukan milik saya,tetapi milik sahabat semua.Karena itu..,diskusi kali ini saya membuka topik “Logo Banner” yang akan digunakan secara resmi oleh IFB.

Untuk itu..sekali lagi,sebagai sahabat,kita meminta bantuan dan dukungannya sahabat semua dalam pembuatan logo banner IFB.:-)

Sebelumnya saya meminta maaf,karena ini menuntut sukarela dan keikhlasan hati sahabat yang akan berperan membuat logo banner IFB,karena tidak ada imbalan bagi sahabat semua yang menyumbang hasil karyanya.Hanya ucapan terimakasih dan doa kami,semoga niat tulus membantu ini mendapat balasan dari Allah SWT,Amin!:-)

Langsung saya kutip semua tentang diskusi untuk IFB dibawah ini:-)

Assalamu’alaikum Wr. Wb. dan Salam Sejahtera buat sobat blogger calon anggota IFB

Sampai tulisan ini dipublish, ternyata logo IFB baru terfikirkan tapi belum dibuat, untuk itu mari kita membuat konsep bersama logo IFB ini… Logo ini nantinya juga akan digunakan sebagai banner untuk dipasang di blog pribadi temen-temen blogger.

Tadinya logo ini akan dibuat secara personal oleh salah satu temen blogger, tapi karena IFB adalah sebuah komunitas maka alangkah baiknya kalau Logo IFB kita buat bersama, dan nanti hasilnya kita diskusikan bersama melalui Polling.

Untuk temen2 yang jago & ingin jago desain, dimohon partisipasinya untuk mendesain logo IFB ini dengan kriteria sebagai berikut :

  1. Logo melambangkan persahabatan blogger seluruh Indonesia
  2. Dibuat semenarik mungkin, dan sekreatif mungkin
  3. Logo harus sesuai tema IFB yaitu “Friendship For All Blogger”
  4. Ukuran Logo disesuaikan, kalau bisa dibuat yang agak besar, nanti kan bisa diperkecil:mrgreen:
  5. Type logo *.png, dan kalau bisa disertakan file designnya (* .psd/.xcf /.cpt/.cdr/dll)

Setelah jadi, silahkan dikirim via email ke :

blogger.friendship@gmail.com

Hasil desain di Attach, Subject Emailnya : Logo IFB

Nanti hasil desain logo IFB karya teman2 kalau sudah terkumpul akan diposting di blog ini (atau blog baru yang sudah berbayar kalau sudah terealisasi) dan akan diadakan POLLING untuk menentukan logo mana yang akan dipakai.

Sekian dulu, Ditungu Respon dari temen-temen blogger untuk Menyumbangkan Karyanya dalam pembuatan LOGO IFB ini…

Terima Kasih sekali lagi dan SALAM IFB!

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

23 Tanggapan

  1. Aku ga pinter gambar, tp ntar aku cariin deh ke temen aku😀

  2. aku diajak ga nih?

  3. Sayang Pak saya sama sekali tidak bisa membuat banner..,,.

    Mungkin saya kabarkan saja pada yang lainnya ya biar membantu..

  4. looohhh mas Gusti kan jagoannya rancang2 banner????? coba deh ma mbak fatamorgana mas….. eh yah, emang usulq bikin buku kumpulan postingan blog-nya temen2 IFB bisa diwujudkan yah???? wah seneng banget dunk…….. dah lama mimpi bisa bikin buku sendiri nehhh…….. kalo rame2 bikinnya pasti tambah asiiikkk……… tentang postingan yang diikutin ( weeehhhh pe-de ni yeee…….. hehehe ) bisa dipilih ajah yang mana baiknya getuuu……… sukses, mas Gusti!!!!!!!

  5. Saya juga ngak bisa nih!

    saya ikut mendukung !😀

    salam hangat persahabatan dariku!😀

  6. gimana sih bikin banner? harus yang theme nya khusus yah..

  7. @ Eeta : Makasih mbak:-)

    @ Farcham : Semua boleh dan diajak:-)

    @ Bocah bancar : trimakasih mas:-)

    @ Ika : Saya gak jago bikin banner mbak,tapi disharing aja untuk teman-teman:-)

    @ Kweklina : Makasih mbak..:-)

    @ Boyin : yang penting temanya tentang persahabatan;-)

  8. kata dokter saya ga’ da bakat buat bikin banner (ga’ nanya)
    Salam Super Pak!!!🙂

  9. Hi friend.. Nice post.. Visit my blog and post your comments.. Cheers!!!

  10. nanti saya bantu dengan pasang banner IFB di blog saya aja mas gusti🙂

    nda bisa bikin banner soalnya hehehe

  11. pagi banget,bang!
    kalau blue ikutan jadinya saja ya OK
    semangat
    salam hangat selalu
    met liburan

  12. wahh..

    kalo saya yg bikin ntar wrnanya pink semua mas!😛

    ikutan masang aja dehh…

  13. sampe kapan nih pemasukan desainnya?
    boleh nyoba ngikut?

    kalo mau daftar IFB ini gimana ya? kok di situs sementaranya gak ada daftar2an, apa saya yang kelewat?

  14. DUkung dari belakang

  15. kalo jd anggota IFB (Indonesian’s Friendship Blogger) daftar dulu ya bli?

    waow casual cutie ga ahli gambar, mau bikin logo gmn ya????

  16. @ Angga : Yang penting ikut mendukung;-)

    @ Wira : Terimakasih..;-)

    @ Putri : Gak apa-apa kalau terpilih dalam polling nanti;-)

    @ Gerilyawan : Untuk sementara akan dicatat dulu sahabat blogger yang ikut mendukung,setelah itu baru dimuat ketentuan dan persyaratannya:-)

    @ Blue : Makasih udah mampir mas Blue..:-)

    @ Casual Cutie : Soal ketentuannya saat ini cukup dengan mendukung dan menempatkan link url IFB pada blog:-).

  17. wah, aQ g jago bkn banner, tp bang, nanti bs khan contoh2 bannernya di up load untuk Qta liat2..hehe

    Tentu saja mbak Sarah…gambar/logo Banner yang telah dikirim akan dimuat dan disertakan dalam polling:-).Polling terbanyak akan terpilih sebagai logo resmi IFB:-)

  18. IFB….?wah…apa lagi neh….?kayaknya saya ketinggalan kereta…..

  19. masi bingung nagsi coment?? logonya bentuknya bulat, persegi, segi tiga, ps panjang, segi4,5 6,7,dst….. ky gimana ya ntar??:-/

  20. Temen kerjaku bisa nggak ya bikinin, soale aku terus terang g bisa gambar, bisanya pake Paint

  21. Dukunganku sepenuhnya untuk ide kreatif ini bang.. keep moving…

  22. masih buka gak polling pembuatan logo IFB?

Tinggalkan Balasan

