Belum Ada Judul..

Kulihat jam di hp saya yang menunjukkan angka jam 12 malam kurang sedikit.

Seharusnya jam segini saya sudah tidur dengan memakai kaos kaki dan selimut untuk melawan hawa dingin yang terasa menusuk tulang,sedang diluar hujan gerimis masih terus turun sejak sore tadi.

Kulihat lagi air sungai Barito sudah mulai tinggi dan tinggal 1 meteran lagi sebelum mencapai kamarku yang berada 3 meter diatas tanah.

Hmm…tak terasa,sudah hampir 4 tahun saya disini.Meskipun banyak perubahan,tetapi dari dulu sampai sekarang orang-orangnya ya itu-itu saja.Kalaupun ada yang berubah,mungkin wajah-wajah karyawan harian baru yang sama sekali belum saya kenal.

Saya lihat lagi satu persatu isi kamar yang telah menemani saya selama ini,dan tidak pula berubah keadaannya.Hanya kasur kecil yang biasa saya lipat setelah saya bangun tidur atau ketika saya hendak sholat…,tumpukan baju yang menggantung karena bulan ini jarang ada sinar matahari yang bisa membuat kering jemuran dalam satu hari…,plastik berisi obat-obatan…,baju koko dan sarung pemberian pak Dul (mekanis perusahaan) ketika saya menjadi muallaf…,sajadah yang saya beli ketika hendak menikah dan selalu saya bawa kemana-mana…,serta tumpukan buku yang berisi tentang kisah-kisah islami dan sejenisnya.

Mungkin karena saya tidak sabar menunggu datangnya gajian yang tidak pernah pasti kapan keluarnya,membuat saya sulit untuk memejamkan mata seperti saat ini.

Terbayang sudah bayangan anak dan istri saya dirumah..serta berbagai planning yang sudah saya susun ketika saya pulang nanti.

Saya sadar…dari hari ke hari,kehidupan bukannya semakin mudah…,dan malam ini saya kembali merenung dan berdoa “semoga saya selalu diberikan kemudahan serta petunjuk yang lurus oleh Allah SWT atas setiap keputusan yang telah saya buat..,Amin!”

17 Tanggapan

  1. pertamaxxxxx…

  2. ada untung’na onlen pagi2 buta,, slalu dp iiang pertama,,,🙂 kok kaya pelem apa gt iiah.,, lom ada judul,, lam kenal iiah.. ditunggu kunjungan’na..

  3. Judulnya renung aja ato merenung emm mau tidur jg bisa…hallah! Ngaco, bhs indonesia aja pas2an! Salam… Ik blm bs post disini lelet…untung pagi2 bs mampir ksni dlw yach🙂

  4. SAlaaaaaaaaaaaaaammmmmmmmmmm…KEnalll… 😛
    kak tukeran LInk ya……… 😛

  5. seperti lagunya iwan fals…😆
    salam kenal…

  6. sudah lama gak berkunjung, gue bawah ole oleh nih🙂
    siapa tau suka, iseng 2x berhadiah

  7. Amin🙂 Tuhan selalu mendengar doa hambanya…hidup hanyalah pengembaraan mencari ilmu untuk menuju Rumah abadi-NYA…:) semangat terus ya🙂

  8. Saya sadar…dari hari ke hari,kehidupan bukannya semakin mudah…

    //duh…sumpah pak..kata-kata ini menggetarkan hati saya.

  9. Semua permohonan yang tulus kepadaNya pasti akan dikabulkan…..

  10. tetap semangat pak Dana….🙂

  11. Tahajud mas, agar perenungannya sempurna …

  12. semoga segala urusan mas dimudahkan oleh Alloh SWT..

  13. jangan pernah menyerah……

  14. Sebuah episode kehidupan mas…
    Good luck.!

  15. Inna ma’al ‘usri yusro

  16. Belum dikasih judul juga boss🙂 makan siang dulu yuuuk😉

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: