Untukmu…Untukku…Untuk Kita Semua

Ada suatu perbincangan yang menarik antara saya dengan Fajar,seorang blogger dari Bali beberapa waktu yang lalu ketika saya sedang chatting lewat Yahoo! Messenger.

Ketika itu Fajar menanyakan perihal FIB yang tengah saya rintis bersama sahabat-sahabat blogger lainnya.

Karena saya ini orangnya agak pelupa,jadi saya tuliskan saja beberapa obrolan yang masih saya ingat:-).Mohon maaf jika ada sebagian teks yang saya edit karena saya tidak sempat mencatatnya dikertas:-)

FS : “Bagaimana perkembangan FIB-nya pak..?”

GD : “Alhamdulillah..baik.Masih jalan terus..”

FS : “Terus…sekarang sudah sampai mana Pak..??”

GD : “Sudah sampai tahap Rancangan AD/ART yang dimuat diblognya Pak Duto.Coba dilihat kesana..”

FS : “Jadi kapan launchingnya Pak..”

GD : “InsyaAllah secepatnya.Doakan ya..:-)”

FS : “Sebenarnya Pak Dana dapat apa sih dengan membuat FIB ini…??”

GD : “Gak dapat apa-apa…”

GD : “Ini cuma sebagai bentuk kecil rasa cinta pada Negeri ini,juga pada Blogger Indonesia..”

FS : “Maksudnya Pak…”

GD : “Saya ingin mempersatukan seluruh blogger Indonesia melalui jalur persahabatan..”

GD : “Selama ini khan blogger kita masih bersifat kedaerahan,walaupun disebut Blogger Indonesia..”

GD : “Contohnya..ada blogger Jawa,Bali,Kalimantan,Sumatera,Sulawesi,dsb..”

FS : “Maksudnya..membuat komunitas lagi Pak..”

GD : “Bisa dibilang begitu.Tapi ini jauh lebih besar karena bersifat Nasional dan tentu saja jauh lebih sulit mempersatukan blogger-blogger kedalam suatu wadah..”

FS : “Lebih sulit bagaimana Pak..”

GD : “Ini seperti membuat sumpah Pemuda..mengajak seluruh blogger,baik yang ada didaerah maupun pribadi,menjadi satu yang disebut Blogger Indonesia..”

GD : “Sama juga seperti negara kita sebelum merdeka dulu..setelah semua bersatu,baru disebut Indonesia.Blogger kita juga begitu..”

FS : “Koq tema-nya persahabatan sih Pak…??”

GD : “Blogger itu khan bermacam-macam jenis dan karakternya..,karena itu jika menggunakan persahabatan,tentu agak lebih mudah”

FS : “Wahh…kalau begitu,cuma persahabatan ini jauh lebih luas donk Pak..”

GD : “Iya..”

GD : “Selain itu..jika kita bersatu,maka Blogger Indonesia akan kuat menghadapi serangan dari Blogger Asing.Selain itu..kita juga dapat mengangkat nama Blogger Indonesia dihadapan Blogger negara lain”

FS : “Wah..sampai kesana misinya yah Pak..”

GD : “Iya…,pernah dengar berita perang antar blogger/hacker yang kemarin??,antara blogger kita dengan blogger Malaysia”

FS : “Koq saya baru denger Pak??:-o.”

GD : “Banyak blog dari Indonesia yang terkena serangan hacker,jumlahnya puluhan situs..,punya pemerintah juga ada yang kena.Bahkan..cosaaranda.com aja juga kena”

FS : “Wah..gawat juga kalau begitu ya Pak..?!!”

GD : “Iya…”

GD : “Makanya kita bersatu agar blogger kita kuat…gak dipandang sebelah mata sama blogger luar..,gak gampang diacak-acak..,dikacaukan..gak gampang diremehkan..”

FS : “Jadi kapan Pak situsnya online…”

GD : “InsyaAllah secepatnya..”

GD : “Akhir bulan ini atau awal bulan depan saya berangkat ke Solo untuk mematangkan konsep FIB…,dan launcing:-)”

FS : “Semoga sukses Pak..”

GD : “Terimakasih…:-).FIB ini untuk semua”

FS : (Telah keluar dan meninggalkan percakapan)

Yah…sedikit percakapan yang mungkin juga sebagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang timbul dibenak sahabat semua tentang FIB.

FIB bukan untuk saya..,tapi untuk kita semua.FIB bukan milik saya..tapi milik sahabat blogger semua:-).Meskipun itu adalah salah satu alasan saya untuk rela melepaskan pekerjaan saya..,demi impian saya selama ini.Dan jika ada yang bertanya,untuk siapa FIB ini…??.Maka saya akan menjawab…“Untukmu..Untukku..Untuk Kita Semua…”

32 Tanggapan

  1. “Untukmu..Untukku..Untuk Kita Semua…”
    Aku dukung itu pak…🙂

  2. FIB maju terus ya ….salam kenal buat semua …🙂

  3. FIB apaan sih ??😛

  4. nice blog. aku nyasar kesini nih.
    mari berteman ^^

    btw, main2 ke blog happy ya. n jangan lupa komen. makasi.

  5. Wah ini sumpah persatuan blogger dong yah….
    Para bloger…
    Ayo bersatu…

  6. sip saya setuju dan mendukung setelah adanya IBSN sekarang ada FIB

  7. bersatulah blogger indonesia,,

    o iya,,
    buat yg belom tw,gue dah pindah ke http://finyster.co.cc ,,jadi kalo mw ke blog gue jangan klik nama kahfinyster di komen gue,,klik link yg finyster ajah,,okeh??
    datengin yah,,:mrgreen:

  8. Pasti dunk Pas selalu mendukung….

    Jika butuh apa apa silahkan hubungi saya ajah Pak, siapa tahu saya bisa membantu..

    Salam…

  9. Selamat malam sobat !

    Hari ini saya sudah berbicara langsung dengan orang tua fauza..

    no rekening untuk menyalurkan bantuan untuk fauza sudah kami sepakati menggunakan no rekening saudara Reza …lihat diblogku.

    Thanks!🙂

  10. Eh, Pak..
    Blogger Indonesia berarti semua orang yang ngeblog kan?!!
    Yang di blogger,, wordpress,, & multiply..??

    Benar…semua blogger tanpa memandang platform blognya..:-)

  11. Absen…dan setuju🙂
    Eh, dah ada postingan baru tuh, di blog dhu’afa, smoga bermanfaat…
    Smangat, kang Gusti!

  12. Absen…dan setuju🙂
    Eh, udah ada postingan baru tuh, di blog dhu’afa, smoga bermanfaat…
    Smangat, kang Gusti!

  13. sangat setuju, yups semua blogger bersatu.

  14. Mohon maaf kepada semua sahabat blogger karena saya tidak dapat membalas satu persatu respon maupun berkunjung,dikarenakan sisa pulsa saya yang tinggal sedikit.Harap menjadi maklum:-)

    @ Bujang Lahat : Makasih Mas..

    @ Dendin : Salam kenal kembali:-)

    @ Berit : Langsung aja ke situs sementara FIB yah..:-)

    @ Happy : Salam kenal kembali:-).Oh ya..sudah saya kunjungi koq;-)

    @ Uki21 : Sipp..mari kita bersatu;-)

    @ Omiyan : Makasih atas dukungannya Om…:-)

    @ Kahfinyster : Blognya baru pindahan ya…:-).InsyaAllah mampir:-)

    @ Pak Ersis : Terimakasih pak Ersis..majuu teruss..:-)

    @ Bocah Bancar : Makasih atas dukungannya dik…salam untuk blogger Bojonegoro Jatim:-)

    @ Kweklina : Saya sudah mampir mbak Lina..InsyaAllah saya akan membantu semampu saya:-)

    @ Silmikaffa : Postingan baru ya mas Silmi..??.InsyaAllah mampir:-)

    @ Orb17 : makasih atas dukungannya..;-)

  15. aku dukung teruslah……

  16. aju terus FIB🙂

  17. ketinggalan banyak nih saya infonya hehe…. agak busy dikit jadi belum sempat sharing2 lagi.

  18. Go Blog…..Go to Peace………….Waktunya membuat komunitas yang menyatukan semua Blogger dalam Satu Konsep yang matang, baik untuk sekedar sharing, maupun untuk berbagi ilmu, tips dan trik dan disiplin ilmu lainnya yang bukan sekedar ajang-ajangan semata………..

    Tak Dukung Dari Pak Gusti……….

    Salam Hangat

  19. saya setuju..
    siap mendukung🙂

  20. mas gusti dana,

    waduh saya ga ada maksud mencibir,,, sumpah,,
    aduh beneran,,
    maaf yaaaa,, maaf banget,,

    yang ini lho:
    GD : “Bisa dibilang begitu.Tapi ini jauh lebih besar karena bersifat Nasional dan tentu saja jauh lebih sulit mempersatukan blogger-blogger kedalam suatu wadah..”

    maksud saya itu beneran lho,, kan kalo bersifat nasionalisme jadi membangkitakan semangat sumpah pemuda, hehehe..

    aduh beneran saya jadi ga enak, maksud saya beneran kok..

    jangan2 karena ada “hahaha” itu ya, itu ketawa seneng kok mas, beneran bukan mencibir… menurut saya malah itu itu bagus bangetttt,,,

    maaf ya.. sekali lagi saya mohon maaf..

    kalo boleh malah saya mau ikutan… diterima ga nih?

    *semoga cukup mejelaskan, jangan marah yaaa..*

  21. Salam kenal Mas Gusti Dana
    Saya tertarik untuk ikut bergabung Mas🙂

    Terima kasih

  22. @ Life choice : Sudah saya maafkan koq:-)…,dan pintu lebar persahabatan selalu terbuka lebar untuk semua blogger.
    Memang benar kata blogger senior ndorokakung,kalau blogger perlu mempunyai kode etik dalam menulis maupun berkomentar:-).

    @ Yep : Salam kenal kembali dan silahkan bergabung:-)

  23. saya ikut bergabung….mendukung sepenuhnya dan semampu saya!

    Btw…setelah saya mendapat beberapa koment dan menerima email bahwa no rekening ada kelbihan dan saya telepon kembali saudara Reza lalu dicek no rekening kelebihan angka nol . Bisa dicek lagi diblogku.

    Thanks ya!

    Silahkan dijadikan postingan…apapun tulisan diblogku adalah milik kita bersama.🙂

    salam hangat persahabatan dariku!🙂

  24. kapan FIB-nya diluncurkan????

  25. wah menarik sekali idenya pak gusti neh😉

    semoga tujuan itu bisa tercapai pak, nti saya maen kesana dan lihat perkembangannya🙂 semoga semua bisa bersatu🙂

  26. jangan marah sama blue ya, karena belum di muat keinginan abang…tetapi sudah blue jadwalkan koq postingannya kan menyambut valentine jadi pasti nanti terbit ok
    salam hangat selalu

    soal ide yg abang bikin blue ikutan meresponnya bang.

  27. SIP. Untuk kita semua….🙂
    Blogger online….
    Blogger offline….

  28. met akhir pekan.bang
    mungkin saat senin sampai pas hari Hnya maka postingan blue tentang sahabat.dan berarti blue akan segera membuatnya…
    salam hangat selalu

  29. situsnya FIB kok udah habis… maxudq expired

    Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.Karena situs sementara FIB-nya menggunakan hosting gratis,maka sering terjadi gangguan seperti ini.Sebenarnya harus sering-sering di refresh,tapi itu tidak bisa saya lakukan lewat hp.Sedang mas Andri Nawawi pada saat saya hubungi tadi malam sedang tugas diluar kota.Sekali lagi mohon maaf…:-)

  30. nice info…🙂 jadi pengen berkunjung ke FIB.. baru tahu nih.. thank’s ya!!

Tinggalkan Balasan

