Pembayaran Gaji Paling Aneh Di Dunia

Setelah sempat menunggu selama 20 hari lebih,tadi malam (sekitar pukul 11) akhirnya saya mendapatkan apa yang saya tunggu-tunggu selama ini,yaitu gaji terakhir saya bekerja di Kalimantan selama 1 kontrak,sekaligus saya memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih untuk tinggal di Jawa bersama anak dan istri tercinta:-).

Mungkin ini adalah cara pembayaran gaji yang paling aneh di Indonesia atau bahkan didunia karena saya dan karyawan yang lainnya mendapatkan panggilan dari manager untuk mengambil gaji pukul 11 malam!.

Sempat juga saya pesimis apakah tanggal 20 kemarin saya akan gajian,mengingat manager perusahaan PT. TKM (Bapak Edy Santoso) yang datang untuk mengambil transferan uang dari Surabaya pada siang harinya,sampai dikantor pukul 6 malam dengan pengawalan polisi seperti biasanya.

Hingga menjelang pukul 9 malam,tidak ada juga pengumuman untuk mengambil gajian.Padahal biasanya beliau jika mengambil gaji,sampai dikantor sekitar pukul 5 sore dan kemudian karyawan yang telah habis kontrak akan dipanggil satu persatu untuk mengambil gajinya.Tapi hingga memasuki pukul 9 lewat,belum juga ada tanda-tanda panggilan.Padahal karyawan yang telah habis kontrak dan menunggu sejak pukul 5 sore sudah berkumpul.

Pimpinan produksi,administrasi dan juga staf yang lainnya juga mulai gelisah menunggu,dan kemudian satu persatu mereka meninggalkan kantor untuk kembali kekamarnya masing-masing.

Melihat pertanda ini,para karyawan akhirnya satu persatu juga mengikuti untuk kembali kekamarnya masing-masing dan menganggap bahwa gajian hari ini ditunda.Disaat seperti ini yang paling bingung tentu adalah saya,karena sejak pagi hari saya sudah menelpon agen langganan saya di Bandara Ulin Banjarmasin untuk membooking tiket pesawat jurusan Surabaya tanggal 22 Februari besok.Apalagi saya juga telah menelpon istri perihal berita bahwa tgl 20 ini saya gajian.

Dengan perasaan sedih,kecewa,marah dan malu yang bercampur aduk menjadi satu,akhirnya saya menghubungi agen tersebut bahwa booking tiket saya rubah menjadi hari senin tanggal 23.Dah seperti yang saya duga..,saya mendapat jawaban jika tiket sudah dicetak dan tidak bisa dibatalkan atau dirubah,alias tiket akan hangus!.Sekali lagi dengan terpaksa saya akhirnya tidak jadi membatalkan tiket tersebut.

Untuk menghilangkan rasa gelisah yang menyelimuti diri,akhirnya saya ikut bergabung dengan teman-teman untuk menonton tv.Sampai pada akhirnya pukul 11 malam ketika film sudah habis dan saya akan kembali kekamar untuk tidur,secara mengejutkan…staf administrasi yang juga kelihatan mengantuk tiba-tiba muncul dan membangunkan karyawan yang telah tertidur.Dan saya yang masih terjaga akhirnya tersenyum lega sambil mengucap syukur Alhamdulillah berkali-kali.

Sekitar pukul setengah 12,akhirnya datang juga giliran saya untuk mengambil gaji sekalian mengucapkan terimakasih dan ucapan maaf kepada pimpinan dan juga teman-teman staf yang lain,diiringi dengan jabat tangan satu persatu serta ucapan pamit bahwa besok pagi saya akan pulang.

Yah…gajian teraneh yang pernah saya alami,dan semoga tidak ada orang lain yang juga mengalami seperti saya…pembayaran gaji paling aneh didunia.

PS: “Zahra..tunggu papa dirumah ya Nak…”

* 21 Februari 2008,Ditulis dilantai 2 hotel Vanessa tempat saya menginap sambil menunggu bis berangkat ke Banjarmasin pukul 8 malam nanti.

53 Tanggapan

  1. halo salam knl…
    Ad post baru nih d blog gw…

    Keep posting gan…
    Pertamax gan…

  2. tapi abang menysukurinya kan,bang
    nah mumpung malam minggu traktir blue yah
    salam hangat selalu

  3. huhuhuu pasti walaupun gajinya telat, tapi mudah2an zahra senang yah pak, karana bapaknya dah nggak jauh2 lagi sekarang.🙂

  4. @ Rafki : Trimakasih udah mampir:-)

    @ Kezedot : Traktirnya langsung kerumah Blue ahh…:-)

    @ Bediah : Makasih mas…tadi saya telepon istri saya,katanya udah gak sabar menunggu,hehehe;-)

  5. Slamat berkumpul lagi ma keluarga mas, bise rung teko ya? Sukses!

    Makasih mas Grubik.Saya sudah sampai rumah:-)

  6. wah…sebantar lagi akan berkumpul dengan keluarga…

    selamat berkumpu dengan orang-orang tercinta…semoga tambah bahagia dan sukses selalu ditempat kerja yang baru.

    Iya mbak Aling…,trimakasih:-)

  7. hehe…bener-2 aneh tuh. Tapi yang penting, Gaji dah keluar dan bentar lagi mo ketemu Bendol eh..Zahra ding.

    InsyaAllah…,semoga kita dapat bertemu:-)

  8. kenapa tak ke apartemandnya blue bang
    kayaknya lebih nyaman disini dech daripada di rumah blue ntar di suruh parkir teruzzzzzzzz……….hehehe
    salam hangat selalu

    Udah mampir koq ke apartemen blue yg lama:-)

  9. asik gajian,
    .
    tinggal di jawa dimana ? jakarta/bandung ?

    Makasih mas..:-),saya tinggal di kota tahu,Kediri Jawa Timur

  10. Jangan lupa,salam diajeng bwt zahra hrs nyampe ya kang..:)

  11. Wah enaknya pulkam:)

    Iya mbak Ajeng…yang penting pulkam:-)

  12. yang penting kan bayaran ….

  13. tetap tersenyum bpk…. bersyukur membuat kita lebih mudah menjalani hidup…(didunia ini memang bny hal yg aneh.. hehe….)

    Semoga selamat sampai tujuan…
    keluarga disana pasti uda kangen banget menunggu kehadiran sang Ayah sekaligus suami tercinta..

    salam bwat mereka semua… semoga Allah selalu melindungi bp. dana dan keluarga. AMIN

    Trimaakasih mbak Ika…,semoga mbak sekeluarga senantiasa dalam lindungan Allah SWT

  14. Baru ngeliat yang kya geneh..😀

    salam silaturahim ja…

  15. lam knal mas..

  16. buat kenang-kenangan tuh… kan gajian terakhir…:mrgreen:

  17. ada-ada aja yach,,,
    hari yang aneh

    absen silaturrahmi

  18. pagi morning,bang
    semangat ya
    selalu ada doa untuk hari hari abang
    salam hangat selalu

  19. gpp telat yang penting dapat gaji…

  20. akhirnya nyampe di surabaya hari sabtu khan bro?

  21. Senengnya yg dah ngumpul..

  22. bang…………….
    selalu senang blue bersama sama abang di parkiran……
    salam hangat dalam dua musimnya blue

  23. alhamdulillah, sudah sampai di Kediri kah? Salam buat Istri dan Zahra.

  24. Alhamdulillah akhirnya gajinya keterima juga. Akan lebih aneh lagi kalau gajinya tidak keterima🙂. Salam hangat🙂.

  25. selamat pagi bang
    semangat ya………… mangat….
    salam hangat dalam dua musimnya blue ya

  26. alhamdulillah…walau harus menanti lama akhirnya apa yang menjadi haknya di berikan🙂
    selamat berkumpul dgn keluarga mas dana🙂

  27. Kok gak ditransfer aja, Mas? Tapi, alhamdulillah…akhirnya gaji tiba di tangan juga…

    salam buat zahra

  28. wah…….. aneh🙂

  29. Lebih aneh lagi kalau gaji dibayar dengan kayu glondongan, walaupun harganya mahal tapi gimana caranya bawa pulang ?

  30. pucuk dicinta ulam tiba… biarpun tibanya agak telat… udah syukur mas bisa pulang kota [mungkin kediri lebih kota dari kalimantan tempat terakhir bekerja].. salam hangat selalu menikmati keindahan bersama keluarga tercinta..😀

  31. malam bang…..
    semoga cerah selalu malam malamnya
    salam hangat dalam dua musimnya blue

  32. lalu kpan rncna brtemu anak dan istri bang? Sya ykin psti lbih bhgia hdup ddkat anak dan istri🙂

  33. akhirnya datang juga kan…?
    Daripada engga’..😛

  34. wow!!!! bener2 gajian yang aneh!!!!

    baru pertama kali denger ada gajian tengah malam!!!

    tapi seruw juga tuw!!! abis gajian jadi ga ngantuk, langsung nikirin pulang!!! ya kan?????

  35. selamat malam,bang
    semangat……….semangat
    salam hangat dalam dua musimnya blue

  36. jadi bisa beli oleh-oleh buat Zahra nih…

  37. sst…….jangan bilang bilang sama deg mahardika soal pr tatutttttt……….
    salam hangat dalam dua musimnya blue

  38. walau gajian tengah malam tak apa yang penting semua lancar hingga dapat berkumpul dengan keluarga…..

    Selamat malam Gusti…

  39. Wah sudah gajian , mau balik ke Jawa..

    Berarti sekarang sudah di Jawa ya Pak..

    Wah pasti bahagia sekali bisa berkumpul dengan keluarga kembali..

    Sekarang perjuangan harus dilanjutkan..

    Semoga Pak Gusti Dana bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih daripada yang kemarin kemarin dan saya yakin pasti bisa..

    Atau jangan2 sekarang sudah mendapatkan pekerjaan mapan yaw..???

    HOhohohoo,…

    Salam hangat selalu dari Bocahbancar…

  40. Assalamu’alikum…
    lama nian terasa tidak bersua…
    biasanya blog ini paling aktif..
    tapi ternyata bertemu dengan keluarga n kangen2an lebih penting…… Semoga menjadi berkah dan ibadah, selamt berkumpul….🙂

  41. waahhh emang paling aneh se-dunia itu mas……. apa gak kurang malem itu??? Ato mungkin perusahaan asing kali yah, jadi patokannya bukan waktu di Indonesia……… Btw, pastinya seneng bisa berkmpul lagi ama istri dan Zahra……. Mudah2an mas dapet pkerjaan lagi yang bisa bareng2 terus sama mereka sampe kapanpun yahhhh

  42. datang ke gardunya blue ya,bang
    salam hangat selalu
    blue tunggu

  43. Waduh, untung gaji saya di transfer ya… ga kebayang repotnya deh..!!😀

  44. parah banget tuh perusahaan. orang lagi tidur pake dibangunin untuk terima gaji😦

  45. salam untuk keluargamu,mas

  46. lagi lagi blue yang datang…………
    met menikmati hari minggunya ya boz
    salam hangat dalam dua musimnya blue

  47. blue0blue

  48. Wah… sedihnya, juga senangnya^_^’

    Makasih mas…:)

  49. zahra: “oke pappa”

    InsyaAllah nanti akan say sampaikan salamnya ke Zahra:)

  50. Bener-bener aneh, tapi penuh pengertian juga…
    yang tidak aneh adalah saat gajian, yang didapat hanya struk gaji saja… karena habis dipotong sana-sini… huk..huk..huk…

    Iya mas…tapi syukurlah,semua itu suah berlalu:)

  51. Bener-bener anehh… hare gene masih gajian cash in hand ??? hehehe… yang penting udah cair dehhh…😀

    Memang benar aneh…tetapi memang terjadi pada saya:)

  52. waaah…assyiiik…gajian….
    walaupun telat mas…
    daripada ndak kan mas…🙂

    btw..salam kenal mas, dari Manado…wkwkwkwkw….

  53. waaah…assyiiik…gajian….
    walaupun telat mas…
    daripada ndak kan mas…🙂

    btw..salam kenal mas, dari Manado…wkwkwkwkw….

    nb: mas..komenku sing nang nduwur iki dihapus ae mas..sory ngerepoti..qqq…😛

Tinggalkan Balasan

