Akhirnya Gusti Dana Punya Komputer

Alhamdulillah…setelah melalui sebuah perjuangan panjang,akhirnya saya mempunyai komputer juga:).

Sebelumnya saya mohon maaf kepada sahabat semua karena saya belum bisa blogwalking ke sahabat semua karena saya sendiri masih sibuk saat ini.Menurut sahabat sibuk apaan sich…???.Yang jelas sibuk untuk belajar sesuatu yang baru….,yaitu komputer,hehehe (jadi malu…)

Tapi yang namanya belajar itu khan gak melihat umur,ya khan??.Begitu juga saya..karena saya sendiri biasanya menggunakan HP untuk blogging,maka setelah mempunyai komputer sendiri apakah saya masih pantas disebut dengan “Blogger Mobile”???.

Tapi saat ini saya belum penuh ngeblog menggunakan komputer,jadi saya sebagian masih menggunakan HP untuk aktifitas yang lain;seperti baca dan kirim email,upload foto (kadang-kadang),baca dan jawab komentar,dll..Yang jelas bagi saya komputer ini masih merupakan pelajaran baru untuk saya pelajari lagi,dan yang jelas otodidak (belajar tanpa guru).

Sebelumnya karena saya dan Humor Lucu janjian untuk mencari komputer di Hi-Tech Mall Surabaya,tetapi karena waktu saya yang sempit..akhirnya saya mencari sendiri komputer yang saya cari bersama dengan saudara sepupu saya.

Alhamdulillah…dengan budget yang serba pas-pasan,akhirnya saya bisa membawa pulang komputer yang saya inginkan dengan harga 2,5 juta rupiah.

Eeiittt….jangan salah sangka yah,karena komputer itu saya pesan rakitan dengan komponen dan spesifikasi yang saya inginkan,setelah itu dirakit disana.Gak perlu nunggu lama…2 jam-an nunggu sambil jalan-jalan,komputer yang saya pesan sudah selesai dirakit dan siap untuk dibawa pulang.Hanya saja…satu-satunya komponen yang bekas hanya monitornya saja karena uang saya gak cukup.Tapi saya sudah cukup puas mendapat komputer dengan spesifikasi Intelpentium Dual Core 2Ghz,DDR2 80G,Ram 512 Mb,DVDRW dan yang lainnya yang saya kurang mengerti,hehehehe:),sedang monitornya 17″ sudah cukup untuk membuat mata saya pedas.

Untuk sambungannya saya menggunakan M2 Broom Unlimited.Cuma sayang…waktu di Kediri ternyata tidak sama seperti halnya waktu saya coba di Surabaya yang kecepatan aksesnya 480Kbps menggunakan HP kesayangan saya G502 sebagai modem.Sedang ketika saya coba di Kediri,ternyata sangat..sangat…jauuhhh…kecepatan aksesnya.Memang sih,speed aksesnya tertulis sama..tetapi pada kenyataannya sangat berbeda..yaitu cuma 1-4Kbps saja.Akhirnya cuma bisa saya pergunakan untuk membuka email saja,sedang yang lain tidak bisa.Kalau diadu dengan kecepatan akses HP saya sendiri mempergunakan Opera Mini tentu kalau jauh,karena itu saya kembali memakai HP saya untuk blogging.Akhirnya saat ini M2 Broom Unlimited saya menjadi mubazir.

Untuk mengatasi hal ini saya kembali memutar otak..,bagaimana caranya agar komputer saya bisa menyambung ke internet tanpa menggunakan kabel telepon yang memang belum ada didesa saya.Sambil tanya kesana-kemari…,tanpa sengaja ketika saya membeli pulsa di kounter..saya menanyakan ke pemilik kounter itu,dan saya disarankan memakai HP Smart sebagai modem,apalagi ada promo gratis internet selama 6 bulan,hehehe:)

Tadi siang saya langsung membeli paket perdana HP Smart dengan harga Rp.325.000,-.Alhamdulillah…setelah saya coba ternyata berhasil.Walaupun tidak secepat koneksi M2 di Surabaya,tetapi sudah bisa dibuat untuk menulis posting ini:).

Minggu-minggu ini mungkin saya akan sibuk sekali,karena tanggal 3 besok adalah syukuran 7 bulanan Zahra.Dan Alhamdulillah…Zahra sekarang mau saya gendong:).

Setelah itu jadwal saya adalah menyelesaikan FIB yang belum selesai.Karena itu,InsyaAllah setelah acara syukuran Zahra selesai…saya akan berangkat ke Solo untuk kopdar dengan pak Duto Sri Cahyono dan juga blogger yang lain untuk segera melaunching FIB:).

Bagi sahabat blogger yang berada di Solo,nanti bisa kopdar untuk lebih menjalin keakraban,persahabatan dan persaudaraan antar blogger.Sedang di Kediri sendiri saat ini,saya sendiri belum mengadakan kopdar.Walaupun di Kediri sendiri ada Septa dan juga Siwi.Tapi mudah-mudahan saja segera terlaksana.

Nah…saya rasa pelajaran memposting artikel lewat komputer sudah lumayan,sekitar 45 menit,hehehe:).

Mohon maaf…karena saya masih belum bisa mengunjungi sahabat-sahabat yang lain saat ini.Mohon dimaklumi yah…???.InsyaAllah…jika semua urusan sudah selesai,saya bisa beraktifitas dengan normal kembali.

Assalaamu’allaikum Wr.Wb

50 Tanggapan

  1. ya emang lebih cepet browsing di HP bos…. semua file kan udah dikonversi, disesuaikan dengan fitur hapenya……
    info neh bos… ada browser yang lumayan cepet, pake Safari4… download aja bos… freeware kok….

    Makasih atas infonya mas:-).Ini koneksinya lagi troubel lagi

  2. Selamat untuk komputer barunya….
    Bulan lalu, saya juga diajak seorang teman untuk memilihkan sebuah komputer di Hi-Tech Mall. Saya dapat dengan harga tidak sampai 2.7juta.
    Dengan spek : Processor Centrino Dual Core, Motherboard NVidia dengan VGA-Card 512MB Onboard, RAM DDR2 1GB V-GEN, HD 120GB, DVD R/W, monitor 15″, chasing+power supply dengan 2 kipas.
    Harga yang Mas dapatkan sudah sangat bagus, Mas….

  3. selamat ya…….

  4. gue pake browser GoogleChrome kecepatannya diatas opera, IE7 dan Mozilla kalau mau coba download gratis. Kalau mas Gusti terbiasa dengan opera mending pake ini, karena tampilannya hampir sama.
    Jangan lupa selamatan untuk komputer barunya, agar tidak ngadat diserang virus yang bertebaran dimana2.

  5. bang..
    senang rasanya blue dengar kabar abang selalu kreatif habis
    salam hangat dalam dua musimnya blue

  6. Assalamu’alaikum Mas Gusti………..

    Selamat ya Mas Gusti……Jangan lupa dengan komputer yang baru mampir ke Blog sya donk…….

    Saya tunggu Syukurannya!

  7. alhamdulillah, akhirnya mobile blogger berubah menjadi komputer blogger hehehe…
    Semoga fasilitas yang diberikan bisa bermanfaat buat kebaikan. Ditunggu nih sama domain FIB nya, dia udah nangis-nangis pengen cepet-cepet dilaunching, katanya mau pake baju baru dari Solo😛 (canda)

  8. selamat sudah memiliki sesuatu yang anda inginkan untuk dimiliki…

    semoga tambah sukses dan tambah semangat menulis ya ?

    kopdar…mmm kapan ya kita bisa kopdar ?🙂

  9. Kediri ya bos? Aku di Perum Bumi Asri lho, Kalimbo…

  10. selamat ….
    .
    anda hebat ……

  11. ke gardu blue dong bang
    q tunggu ya
    salam hangat selalu

  12. Alahamdulillah ada komputer baru juga kang, kalau HP nya yang kemaren nggak digunakan lagi, saya siap menampungnya kang… hehehe

    Baru bisa blogwolking setelah sekian lama puasa dari dunia maya… hehe

    apa kabar kang?

  13. @ Sapimoto : Iya mas…di Hi-Tech memang pusatnya komputer.Saya juga berencana mengupgrade lagi komputer saya

    @ Thevemo : Makasih mas..

    @ Josenetmail : Iya mas Jose…komputer saya juga belum saya pasang antivirus.Makasih atas infonya:-)

    @ Kezeedot : Trimakasih sobat..saya akan mampir kesana:-)

    @ Om Shani : Wa’allaikum Salam..,Kunjungan perdana ya Om..??.Selamat datang diblog saya yg sederhana:-).InsyaAllah saya akan mampir;-)

    @ Kweklina : Iya mbak Aling…makasih,doakan saya sukses ya;-).Kalau mbak Aling ke Surabaya atau ke Kediri,dengan senang hati saya akan menemui mbak:-)

    @ Evyta : Mohon maaf mbak Evy…minggu ini saya akan mencarikan baju untuk FIB ke Solo.Doakan ya?;-)

    @ Joe : Eh..satu kota yah mas??.Kapan bisa kopdar nich..:-)

    @ Pengendara : Makasih sudah mampir mas…parkirkan motornya sebentar agar kita bisa ngobrol sejenak:-)

    @ Blue : Langsung ke TKP..

    @ Bujanglahat : Selamat datang kembali..:-)

  14. Masih bisa disebut mobile blogger…kok
    Yang mobile itu sebenarnya kan bloggernya, kalau HP kan ngikut ke mana saja blogger membawa.
    Kalau sekarang jarang pakai HP tetap bisa disebut mobile blogger asal blogger jalan-jalan muter ke Solo,,,,, hehehe…

  15. MAs Kabari aku soal Kopdar di solonya ya.. kalau aku ada waktu akan Insya’Allah aku usahain datang…

  16. selamat atas komputer barunya…..😀

    aku juga pake smart tapi memang rada lemot sich

  17. First blog I read after wakeup from sleep today!

    —————————-
    Are you tension? panic?

  18. nanti saya
    akanbanyak sharing by blog & sms
    senang bersahabat dengan gusti

  19. Selamat yach om gusti🙂 semoga jd rajin posting..rajin berbagi ilmu juga🙂

  20. dan yang lebih penting lagi…semoga jd rajin berkunjung ke rumah diajeng..hehehe…:)

  21. halo mas gusti, apa kabar?maaf baru bs berkunjung🙂
    semoga selalu sehat dan bahagia🙂 *bluethunderheart mode*

  22. sudah malam
    ayo mampirlah sekedar membaca bersama blue yang rada aneh disini
    salam hangat dalam dua musimnya blue

  23. wawwwwwwww selamat udah punya komputer……..

  24. Selamat, maaf baru mampir kembali.
    kapan saya punya ya?

  25. sip…sip… sudah ada kompie baru. Moga lancar ya mas. kalau saya pake modem wimode esia. mahalnya minta ampun. Kemarin sih ada promosi unlimited 7 hari = Rp 50 ribu. Sekarang sudah habis promonya. Rp 50 ribu hanya untuk setengah hari. Kebangetan tuh Esia. Kalau pake Smart bagaimana mas? Terima kasih dan salam hangat ya…😀

  26. Akhirnya…. Welcome back mas, bli….🙂😀

  27. Blog ini uda mecahin rekor.. rame ouy…😀

  28. @ Om Duto : Tunggu saya di Solo;-)

    @ Suklowor : InsyaAllah nanti saya kabari mas..;-)

    @ Idana : makasih mbak..:-)

    @ Ilyas : Saya juga senang bersahabat dengan anda:-)

    @ Diajeng : InsyaAllah saya mampir mbak…,tergantung pulsa saja:-)

    @ Indahrephi : Alhamdulillah…baik-baik saja mbak Indah:-)

    @ Kezedot : Langsung ke TKP blue:-)

    @ Casual Cutie : Makasih mbak:-)

    @ Nahrawisagita : Saya juga dah lama gak mampir mas…,maaf lagi repot:$

    @ Hejis : Makasih udah mampir:-).Mending pakai smart om…udah gratis internet 6bulan;-)

    @ Mahardhikadewi : Lama gak posting ya mbak…??.

  29. asalamualaikum

  30. bikin hetrik ya

  31. goallllllllllllll…lari ah

  32. waduh lama baru mampir nieh,
    salam

  33. Asyiknya yg punya compi, aku jg pengen.. Tp mesti nabung dulu

  34. wah.. senangnya udah punya kompu baru.

    ditunggu mas, ke blogs saya lagi..😉

  35. Hi Friend.. Interesting post.. Nice cool blog.. Keep up the good work.. I have added you to my blog roll.. Hope you too will add mine.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

  36. cie cie,,yg punya kompi baru,,😉

  37. selamat ya dah punya komputer barunya😉
    tetapi sayang, jika koneksi internetnya pakai komputer pasti ada perbedaan dengan kecepatan akses internetnya, tul gak….??
    saran saya sih kalau hanya ingin mengecek email atau chatting lebih baik dari hape aja, biar hemat gitu lo…

  38. moga bermamfaat..untuk kebangkitan blogger dunia Islam..

  39. waw,,,,

    selamat ya mas,,,,,,

    smoga ngeblognya bisa tambah semangat ya,,,,

    amienn,,,,,

    mamapir juga ya k blog boker,,, ada postingan baru loh,,

  40. arisan…………..arisan bang
    heheh……
    salam hangat selalu

  41. Selamat ya……

    Makasih mas Zhang…:)

  42. waah…. anda benar-benar seorang yang total terhadap postingan di blog… totalitas yang keren..

    mau beli apa aja buat posting blog, bersalah sekali saya jika trnyata anda sudah mampir k blog sy dan sy tidak mampir blog anda.. ^_^’ salute salute. dijaga ya properti2 internetnya

    Waah.. senangnya, Zahra sudah mau digendong….^_^’ pasti bahagia sekali… besok-besok harus bikin dya “minta digendong” yahh ^_^’
    sudah memikirkan cara buat teleconferens dgn zahra kalau anda jauh.. eh sudah ya? duh saya lupa

    Waduh Mas…saya jadi malu….Terimakasih sudah berkunjung:)

  43. Zahra … lagi nggemasin, semoga sehat selalu. Apa giginya sudah keluar ….?

    Komputernya …. wah menarik juga, bisa diikuti nich.

    Alhamdulillah…gigi Zahra sudah keluar 4 buah,jadi udah bisa menggigit,hehehe:).Kalau pak Benyamine ke Surabaya,bisa berburu komputer di Hi-Tech mall:)

  44. selamat… ya…
    dah tidak bingung lagi donk…

    Ya masih bingung sebenarnya Mas…tapi khan nanti bisa belajar lagi:)

  45. Sering2 di pakai komputernya ya….jangan lupa…install anti virus….antisipasi aja…kalau lagi ngebrowse yang bugil2 bisa ke protect.

  46. Selamat….selamat..
    Anda layak punya komputer he he😀
    Wah…sekarang judulnya bukan first mobile blogging lagi dong bro🙂

    Eits….pakde ngajarin yang aneh-aneh ya… :mrgreen:

  47. kongretulesien ya om… Semoga blognya tetap konsisten dengan tem ayang dibawakan. Anggap saja komputer sebagai media grafisnya. sedangkan isi dari content blog diisi melalui hape.

    Oh ya o, aku udah liburan kok…

    Iya mas….awalnya memang pakai komputer,tetapi setelah terinstall….kadang balik lagi ke HP,hehehe..

  48. Wah selamat ya…Akhirnya punya komputer juga…

    Terima kasih….:)

  49. wah saya ga tertarik tuh posting dari hape karena huruf2nya super kecil. nekan huruf buat sms aja saya sebel apalagi buat posting…..

    Semua punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing Mas…:)

  50. selamat akhirnya dapet komputer itu😀
    semoga tetep eksis di dunia blog, dan makin rajin bikin postingan

    Makasih mbak Ria….:)

Tinggalkan Balasan

