Selamat Datang Ramadhan..Bulan Diantara Problema Negeriku Tercinta

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadhan…dimana lebih dikenal dengan bulan puasa,bulan bagi umat muslim untuk menunaikan kewajibannya melakukan puasa selama 1 bulan penuh.

Tidak seperti juga tahun-tahun kemarin….bulan Ramadhan kali ini mempunyai arti yang lebih buat saya.Bagaimana tidak….bulan puasa kali ini dimulai pada bulan Agustus,yang bertepatan dengan bulan ulang tahun negara kita tercinta ini,Republik Indonesia.Tepatnya tanggal 17 Agustus,Indonesia sudah berumur 65 tahun.Usia yang saya rasa sudagh cukup tua untuk umur manusia,tetapi masih cukup muda bagi usia sebuah negara.

Selama 65 tahun,seharusnya negara kita sudah mendapat kemajuan yang luar biasa sebagaimana yg diperoleh oleh negara-negara lain yang memperoleh kemerdekaan sesudah Indonesia merdeka.Tetapi karena berbagai kompleksitas yang terjadi,maka Negara kita yang disebut negara berkembang…justru bagi saya seperti mengalami kemunduran.

Back to topic…..yang jelas Ramadhan tahun ini sangat berbeda dengan tahun kemarin.Tahun ini menjadi lebih spesial karena berbarengan dengan ulang tahun Republik Indonesia ke 65 dan juga berbagai kejadian alam yang terjadi sepanjang tahun ini.Entah itu terorisme,kejahatan,kebakaran,banjir yang tak junjung reda,masalah pemakaian bahan bakar tabung LPG 3 kg,masalah olahraga,masalah ekonomi negara kita yang tak juga membaik serta berbagai hal yang tidak bisa saya sebut satu persatu.

Salah satu yang menjadi ciri khas datangnya bulan Ramadhan dan juga Hari Raya Idul Fitri yaitu naiknya berbagai bahan kebutuhan pokok…,seperti harga beras,harga lombok,minyak serta masih banyak lagi (saya jarang ikut antar istri kepasar…jadi kurang tahu:D )

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh membawa berkah,oleh sebab itu seharusnya pada bulan ini pula kita semua…tidak terkecuali pejabat negara,harus intropeksi diri.Ramadhan bukan hanya sebuah bulan yang menjadi simbol saja,tetapi jika semua umat muslim mampu mengambil hikmah dan kemudian menerapkannya dalam kehidupan…InsyaAllah negara ini juga akan mengalami perubahan.

Mudah-mudahan di bulan puasa ini dapat menjadikan diri kita menjadi lebih baik…tidak hanya pada sikap,tapi juga pada perbuatan dan mentalitas kita sehingga membawa perubahan yang berarti bagi bangsa dan negara kita tercinta ini,Amin!

4 Tanggapan

  1. di tanggal 17 Agustus,Indonesia sudah berumur 65 tahun pas di bulan puasa,,,,,

  2. Setuju sekali.
    Puasa Ramadhan adalah tonggak peningkatan kadar keimanan & kualitas moral seseorang utk lebih baik dari tahun sebelumnya

  3. Bulan Puasa sudah berganti Syawal…
    Met Idul Fitri bro
    Salam

  4. enak kalo ramadhan. bikin tenang hati

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: